Dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, seddiam nonumy eirmod tempor. invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadip- scing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur.
 

Isu Kiamat 2012 Ternyata Badai Matahari

Flare

“Tahun 2012 Terjadi Badai Matahari?”

  Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Perkiraan ini berdasar pada pengamatan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960 an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975 dan..

 

Badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..?  Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Padahal bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. wow !! Diatas adalah gambaran Flare..

Sedangkan CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wow lagi…

 

badai_matahari www.ardianrisqi.com

 

Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, kemudian berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu.

 

HaPe akan menjadi error, dan SMS akan ‘kiamat’

 

 

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberi comment jika punya usul atau pertanyaan.....