Dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, seddiam nonumy eirmod tempor. invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadip- scing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur.
 

Penyakit Yang Disebabkan Oleh Virus

image   Selain dapat dimanfaatkan dalam kehidupan, ternyata virus juga dapat menyebabkan penyakit. Apa saja sih penyakit yang disebabkan oleh virus?  Berikut Laporannya:

 

Penyakit yang Disebabkan Virus yaitu:

 AIDS

Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain).

image

Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (atau disingkat HIV) yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan.

Gejala Gejala-gejala utama AIDS. Berbagai gejala AIDS umumnya tidak akan terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Kebanyakan kondisi tersebut akibat infeksi oleh bakteri, virus, fungi dan parasit, yang biasanya dikendalikan oleh unsur-unsur sistem kekebalan tubuh yang dirusak HIV. Infeksi oportunistik umum didapati pada penderita AIDS.[7] HIV mempengaruhi hampir semua organ tubuh.

 

Flu Burung

Penyebab flu burung adalah virus influensa tipe A yang menyebar antar unggas. Virus ini kemudian ditemukan mampu pula menyebar ke spesies lain seperti babi, kucing, anjing, harimau, dan manusia.

Virus influensa tipe A memiliki beberapa subtipe yang ditandai adanya Hemagglutinin (H) dan Neuramidase (N). Ada 9 varian H dan 14 varian N. Virus flu burung yang sedang berjangkit saat ini adalah subtipe H5N1 yang memiliki waktu inkubasi selama 3-5 hari.

 

Influensa

Influensa, biasanya dikenali sebagai flu di masyarakat, adalah penyakit menular burung dan mamalia yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influensa).

image

Penyakit ini ditularkan dengan medium udara melalui bersin dari si penderita. Pada manusia, gejala umum yang terjadi adalah demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, hidung tersumbat dan mengeluarkan cairan, batuk, lesu serta rasa tidak enak badan. Dalam kasus yang lebih buruk, influensa juga dapat menyebabkan terjadinya pneumonia, yang dapat mengakibatkan kematian terutama pada anak-anak dan orang berusia lanjut.

12 komentar:

Anonim mengatakan...

biar msk ke fb dunxttttt?
cra'a gmn?

Anonim mengatakan...

makasie atas infonya....
em, mau ngasie saran...
insyaAllah akan lebih baik kalau penyakit yang disebabkan oleh virus ini dikelompokkan berdasarkan jenis virus penyebabnya ( RNA/ DNA ) dan diperbanyak contohnya sekalian....
^_^ http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/templateanna/emo-girl-001.gif

Anonim mengatakan...

bisa di perbanyak lagi ga nama penyakit nya????
trus tipe virus yang menyebabkan penyakit itu apa????
DNA atau RNA?????????????

iszur mengatakan...

Buat agan2 semua, ane punya obat buat pembasmi virus,bakteri,ama jamur namanya PROPOLIS untuk lebih spesifik kunjungi blog ane di www.iszur-3dmaker.blogspot.com semoga membantu tq.

Anonim mengatakan...

kok, dikit banget sich,ulasan tentang penyakit yang disebabkan virusnya?

Anonim mengatakan...

mencegah lebih baik dari pada mengobati

Anonim mengatakan...

thanks ya informasinya.............
:)

Samsul mengatakan...

Cntoh penyakit x biar d perbanyk lg.

Anonim mengatakan...

tampilkan lagi penyakit2 lainnya dounk............ kurang banyak nich.... kurang puas ngebacanya... tampilkan juga penyakit2 yang ge semarakk cekarang..... tenks ea dah mau di komentari............ :)

Anonim mengatakan...

saya mau tanya apa saja nama penyakit yang disebabkan oleh:
-virus
-bakteri
-parasit
-jamur
masing-masing 10 ya..
trima ksih sblum nya..

Anonim mengatakan...

masa hanya ada 3 sih penyakit akibat virus .. tambahin lagi donq !
http://vinzz30.fileave.com/hoax.gif

Anonim mengatakan...

bisa di tambah lage ga poster virusna ni ga lengkap.!!!!

Posting Komentar

Silahkan memberi comment jika punya usul atau pertanyaan.....